Background

Kuliner Purwokerto



Satu terakhir belakangan, berpusat di sekitar GOR Satria, kota Purwokerto sedang mengalami ledakan kuliner.

Para pengusaha kuliner, membuka lapak beragam aneka masakan di sepanjang Jalan Suharso. Membuat seputaran komplek olah raga warga Banyumas ini menjadi semarak.

Mulai dari resto, lounge, rumah makan, hingga warung tenda dengan macam-macam sajian, berkumpul menjadi semacam kawasan wisata kuliner di kota Purwokerto.


Maraknya usaha makanan di Purwokerto, menjadikan pilihan menu makan menjadi lebih beragam dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebelum ini, pilihan makanan hanya didominasi oleh soto - ayam goreng/bakar - dan nasi goreng.

Sekarang, mulai dari roti Canai hingga masakan Thailand sudah bisa dinikmati oleh warga Banyumas dan sekitarnya. Harga yang ditawarkan-pun belum semahal di kota-kota besar. Masih bersahabat.

Meski begitu, selain di kawasan GOR Satria, juga tersebar tempat-tempat makan yang meski mungkin tidak besar, tapi memiliki citarasa yang enak.

Untuk itu, blog ini mencoba berbagi cerita dan mendokumentasikan tempat-tempat kuliner di kota Purwokerto dan wilayah sekitar Banyumas lainnya.

Mencoba untuk "tidak sekedar makan." Tapi ikut mendokumentasi dan memetakan ragam kuliner Purwokerto - Banyumas.

Semoga bermanfaat.


Pradna
(http://pojokpradna.wordpress.com)

Categories: Share

Leave a Reply